Berita Selengkapnya

Prodi Ilmu HI UNU Kaltim dan INADIS Menandatangani Kerja Sama

1 year ago - 106x Dilihat

Pada tanggal 23 November 2022, Prodi Ilmu Hubungan Internasional (HI) UNU Kaltim menandatangani nota kesepakatan kerja sama dengan Indonesian Institute of Advanced International Studies (INADIS), suatu lembaga riset berbasis di Jakarta. Kerja sama tersebut mencakup beberapa bidang seperti publikasi, penelitian, dan penyelenggaraan seminar antara kedua belah pihak.

Penandatanganan dilakukan secara simbolik dan virtual, dihadiri oleh Annisa Kirana yang menjabat Ketua Prodi Ilmu HI, dan Yusnan Hadi Mochtar sebagai Sekretaris Prodi. Sementara itu, Darynaufal Mulyaman dan Raden Ariobimo Bayu Sontany bertindak atas nama INADIS.

Kirana berpandangan bahwa kerjasama ini diharapkan tidak sekedar di atas kertas tapi juga harus implementatif untuk mendukung tri dharma yakni penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pendidikan. Hal ini juga akan bermanfaat bagi mahasiswa dalam menuangkan gagasan akademik yang berkontribusi bagi keilmuan dan level praksis.

Sebelum adanya inisiatif tersebut, Prodi Ilmu HI telah terlibat dalam beberapa program seminar bersama INADIS dan Prodi Ilmu HI dari Universitas Kristen Indonesia. Seminar tersebut membahas berbagai macam isu, salah satunya yaitu pergerakan lintas batas negara.

Address

Find Us

Gedung I, Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur