Berita Selengkapnya

Prodi HI UNU Kaltim Lakukan Sosialisasi SDGs di Desa Beringin Agung

7 months ago - 51x Dilihat

Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Prodi HI UNU Kaltim melakukan sosialisasi pembangunan berkelanjutan (SDGs) di desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Acara yang diselenggarakan pada Senin, 24 Juli 2023 ini, merupakan kerja sama dengan Kelompok 47 UNMUL Angkatan 49 tahun 2023. Sosialisasi dilakukan oleh salah satu Dosen HI UNU Kaltim, Sari Mulyani, M.A dan juga mahasiswa.

Sustainable Development Goals (SDGs) Desa merupakan upaya terpadu untuk pembangunan ekonomi, sosial, lingkungan, hukum serta tata kelola masyarakat di tingkat desa yang tujuannya diturunkan dari SDGs nasional menjadi 18 bidang fokus pembangunan. SDGs Desa diimplementasikan mulai tahun 2021 sesuai dengan Permendesa PDTT No 13/2020. Salah satu hal yang menjadi pondasi terlaksananya SDGs Desa ini diawali dengan pendataan yang nantinya akan membantu membantu Desa untuk mencapai tujuan dari Pembangunan berkelanjutan. 

Desa Beringin Agung adalah salah satu desa yang menjadi sasaran dalam pendataan yang dibutuhkan untuk mendukung SDGs Desa. Dalam prosesnya banyak sekali hambatan yang disebabkan oleh kurangnya pemahaman masyarakat terkait program SDGS tersebut. Sosialisasi dibuka oleh Kepada Desa Beringin Agung, Bapak Kusnadi dan dihadiri sekitar oleh perwakilan masyarakat, ibu-ibu PKK, perangkat desa, dan juga tokoh masyarakat

Address

Find Us

Gedung I, Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur