Menjadi Program Studi Hubungan Internasional terkemuka di Kalimantan Timur yang melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan fokus pembangunan berkelanjutan berdasarkan nilai aswaja di Tahun 2030.
Jumlah Satuan Kredit Semester (SKS) yang harus ditempuh dan diselesaikan mahasiswa Program Studi PG PAUD sebagai berikut:
Mata Kuliah | SMT/SKS | RPS | Materi |
---|---|---|---|
Pengantar PAUD | I - 2 | null | null |
Pancasila | I - 2 | null | null |
Filsafat Ilmu | I - 2 | null | null |
Psikologi Perkembangan Anak | I - 3 | null | null |
Konsep Dasar PAUD | I - 3 | null | null |
Etika Pendidik PAUD | I - 2 | null | null |
Bahasa Arab | I - 2 | null | null |
Bahasa Inggris | I - 2 | null | null |
Pendidikan Agama Islam | I - 1 | null | null |
Pengantar Kependidikan | I - 2 | null | null |
Teori Belajar dan Pembalajaran | I - 2 | null | null |
Bermain dan Permainan Anak | I - 3 | null | null |
Kewarganegaraan | II - 2 | null | null |
Aswaja | II - 2 | null | null |
Ilmu Alamiah Dasar | II - 2 | null | null |
Statistika Sosial | II - 2 | null | null |
Bahasa Indonesia | II - 2 | null | null |
Metode Pengembangan Sosial | II - 3 | null | null |
Metode Pengembangan Kognitif | II - 3 | null | null |
Metode Pengembangan Fisik Motoric AUD | II - 3 | null | null |
Metode Pengembangan Nilai Moral , Agama dan Disiplin | II - 3 | null | null |
Strategi Pembelajaran PAUD | II - 3 | null | null |
Profesionalitas Guru PAUD | III - 2 | null | null |
Metode Pengembangan Bahasa AUD | III - 3 | null | null |
Kurikulum dan Bahan Belajar PAUD | III - 3 | null | null |
Metode Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Dasar | III - 3 | null | null |
Pendidikan Seni Musik dan Tari | III - 3 | null | null |
Diagnosis Anak Berkebutuhan Khusus | III - 3 | null | null |
Pengembangan Pembelajaran Matematika dan Sains PAUD | III - 3 | null | null |
Perencanaan Pembelajaran PAUD | III - 3 | null | null |
Pendidikan Agama Islam II | III - 1 | null | null |
Media dan Sumber Belajar PAUD | IV - 3 | null | null |
Evaluasi Pembelajaran PAUD | IV - 3 | null | null |
Kepemimpinan Kependidikan | IV - 2 | null | null |
Manajemen Pengelolaan PAUD | IV - 2 | null | null |
Pendidikan Seni Rupa | IV - 3 | null | null |
Pendidikan Seni Drama | IV - 3 | null | null |
Metode Pengembangan Intelektual dan Logika | IV - 3 | null | null |
Metode Penelitian | IV - 2 | null | null |
Aswaja II | IV - 2 | null | null |
Kesehatan dan Gizi | V - 2 | null | null |
Pendidikan Agama Islam III | V - 1 | null | null |
Kewirausahaan | V - 2 | null | null |
Pembaharuan Pendidikan di PAUD | V - 2 | null | null |
Bimbingan Konseling Untuk AUD | V - 2 | null | null |
Penelitian Tindakan Kelas | V - 3 | null | null |
Aplikasi dan Teknologi Informasi AUD | V - 3 | null | null |
Program Pelibatan Orang Tua dan Masyarakat | V - 2 | null | null |
Micro Teaching | V - 3 | null | null |
Aswaja III | VI - 1 | null | null |
Seminar PAUD Profesionalisem Pendidik dan PTK PAUD | VI - 2 | null | null |
Pendidikan Karakter Anak Usia Dini | VI - 3 | null | null |
Kewirausahaan Anak Usia Dini | VI - 2 | null | null |
Bahasa Inggris Anak Usia Dini | VI - 2 | null | null |
Manajemen Pendidikan PAUD | VI - 3 | null | null |
Kuliah Kerja Nyata | VII - 2 | null | null |
Pendidikan Agama Islam IV | VII - 1 | null | null |
Praktek Pendidikan Lapangan (PPL) | VII - 4 | null | null |
Komprehensif | VIII - 1 | null | null |
Tugas Akhir / Skripsi | VIII - 6 | null | null |